10 Video Game Terbaik Yang Pernah Dibuat

10 Video Game Terbaik Yang Pernah Dibuat

10 Video Game Terbaik Yang Pernah Dibuat

Sebelum saya masuk ke daftar, izinkan saya mengatakan bahwa saya telah memainkan banyak video game mulai dari Super Nintendo dan Game boy hingga Xbox 360 dan PC. Namun, saya juga belum pernah memainkan banyak video game. Ini mungkin tampak bertentangan dengan pernyataan saya sebelumnya, tetapi mari kita hadapi itu, tidak setiap orang sudah memainkan setiap video game. Bahkan situs web game ternama memiliki game yang memiliki peringkat kesulitan karena “peringkat” mungkin condong ke arah permainan yang mereka mainkan versus permainan yang orang lain katakan sangat bagus. Oleh karena itu, saya mungkin harus mengganti nama artikel ini “10 Video Game Terbaik yang Pernah Dibuat (di antara yang sudah saya mainkan)”.

10. Kingdom Hearts (2002 PS2)

Kingdom Hearts adalah permainan yang sangat unik karena menggabungkan unsur-unsur permainan peran tradisional (menyelamatkan dunia, menyelamatkan gadis, rambut runcing, naik level), dengan pertempuran aksi fantastis dan karakter, plot serta alur cerita Disney. Permainan ini merupakan ledakan mutlak untuk dimainkan beberapa kali, dan membuka jalan bagi sekuel (yang kurang berhasil). Pertempuran dibangun tepat ke dunia (tidak perlu beralih ke layar yang berbeda untuk memasuki seorang pejuang), dan mengambil strategi bersama dengan metode hack dan slash tradisional.

9. The Legend of Zelda (1992 SNES)

The Legend of Zelda tanpa diragukan lagi adalah game pertama yang benar-benar membuat saya terobsesi. Spektrum besar-besaran dari permainan ini sangat luar biasa untuk tahun 1992 dan kelancaran di mana dunia Zelda bekerja tidak terbayangkan. Aksi itu intens dan kadang-kadang sangat membuat frustrasi. Suara dan warnanya luar biasa. Ini jelas salah satu dari beberapa game yang membuat jantung saya berdetak lebih cepat daripada “beep beep” yang berarti kesehatan saya terlalu rendah.

8. Metal Gear Solid (1998 PS1)

Metal Gear Solid menggabungkan grafis yang sangat baik, aksi yang intens, alur cerita yang unik yang kami suka mainkan sebagai satu paket yang indah. Ini adalah game aksi terus menerus hingga ke intinya, namun selama beberapa adegan potongan, kami merasa seperti menonton film atau terlibat dalam game RPG. Metal Gear Solid mengatur nada untuk 3 sekuel, masing-masing bisa dibilang lebih baik dari pendahulunya.

7. Suikoden (1996 PS1)

Saya bermain Suikoden sekitar 8 tahun yang lalu Gamestop lokal saya yang murah. Saya belum pernah mendengar tentang permainan, tapi itu murah jadi saya pikir saya akan mencobanya. Dalam satu jam pertama saya ketagihan. Gaya seni itu menarik dan unik dan ceritanya sangat menarik. Salah satu hal yang benar-benar memasukkan Suikoden ke daftar permainan favorit saya adalah aspek mengendalikan pasukan. Di banyak game RPG, Anda dapat berkeliling dengan 3 karakter dan bergerak di antara beberapa karakter lainnya. Di Suikoden, Anda berkeliling dengan 6 karakter, dan memiliki opsi untuk bergerak di antara lebih dari 100 karakter! Anda juga memiliki kastil sebagai “home base” Anda. Keunikan ini benar-benar membuat Suikoden unggul di atas game RPG lain.

6. Ocarina of Time (1998 N64)

Ocarina of Time mengambil hal-hal yang membuat tautan ke masa lalu begitu sukses, seperti dunia yang mengalir deras dan alur cerita yang sangat mendalam serta mendorongnya ke dunia 3D. Dengan visual dan suara yang brilian, malam dan siang hari yang nyata, dan permainan yang luar biasa, Ocarina of Time adalah salah satu permainan yang tidak dapat dilewatkan.

5. Super Smash Bros (1999 N64)

Super Smash Bros tanpa diragukan lagi adalah game multiplayer terhebat yang pernah saya mainkan. Tidak pernah sebelumnya dalam game pertempuran, Anda bisa mengadu Pikachu melawan Link, atau Fox melawan Mario. Game ini mengalir dengan sangat baik, dan karakter-karakternya seimbang dengan sangat baik.

4. Pokemon Red dan Blue (Gameboy 1998)

Pokemon jelas adalah game pertama yang saya harapkan benar-benar non-fiksi. Gagasan menangkap dan memelihara makhluk untuk diperjuangkan adalah unik dan bekerja dengan sangat baik. Bahkan jika Pokemon adalah game konsol, itu akan sangat sukses. Bonus tambahan untuk bisa membawanya ke mana pun Anda pergi sungguh menakjubkan. Ceritanya luar biasa, dan nilai ulangannya tidak ada duanya.

3. Grand Theft Auto: San Andreas (2004 PS2)

Dengan merilis Grand Theft Auto 4 pada 2008, hampir semua orang telah mengambil San Andreas dari tahta GTA dan menggantinya dengan edisi baru. Namun, saya masih percaya bahwa San Andreas adalah yang terbaik dari seri ini. Alur ceritanya memikat, tak terduga dan luar biasa untuk permainan yang didasarkan pada gagasan melakukan hal yang salah. Moral dan nilai-nilai mulai berperan dan saya menjadi sepenuhnya terlibat selama 10 hari dan 35 jam dalam hidup saya. Ketika dirilis, ruang lingkup San Andreas benar-benar mencengangkan dan tidak pernah terdengar. Soundtrack mengisi permainan dengan baik. Grand Theft Auto: San Andreas adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

2. Starcraft (1998 PC)

Tanpa ragu, saya menempatkan setidaknya 5 kali lebih banyak jam ke Starcraft seperti yang saya miliki dengan game lain. Sementara misi pemain tunggal itu menyenangkan, Starcraft benar-benar tentang multiplayer. Belum pernah ada game yang membuat saya ingin mengalahkan seseorang dengan sangat buruk. Nilai ulangan yang luar biasa menakjubkan, baik dari segi kuantitas maupun kualitas, menjadikan Starcraft legenda.

1. Final Fantasy VII (1997 PS1)

Meskipun memiliki beberapa kompetisi untuk posisi teratas dalam daftar ini dengan Starcraft, Final Fantasy VII dengan mudah mengambil alih sebagai permainan terbesar yang pernah dibuat. Grafiknya benar-benar menakjubkan, setiap kali saya melihat kembali permainan, saya berkata pada diri saya sendiri, “wow, playstation mampu melakukan ini?” Musik dan suaranya sangat memesona; beberapa soundtrack yang bisa saya dengarkan berulang kali. Luasnya permainan itu luar biasa, dengan dunia raksasa dan mungkin 50 jam jalan cerita utama. Misi sampingan dan mini game sangat menyenangkan dan mendalam di dalam diri mereka.

Namun, salah satu daya tarik utama permainan ini adalah kisahnya yang luar biasa. Alur ceritanya luar biasa unik dan lebih dari sekadar “menyelamatkan gadis” dan “menyelamatkan dunia”. Itu tidak hanya cocok dengan bioskop seperti bercerita, tetapi dengan mudah melampaui itu.